Huachiiiiiiihhh :-’| *bersihin sarang laba-laba di blog*
Huaaaa,, kebayang udah lama banget gua ngga ngapdet apa-apa disini. Ini blog udah kayak belantara rimba yang di tumbuhi semak belukar, gulma, nggak penting hehe. Penganalogian yang gagal total. Biarin deh. 

Sekarang gua mau nulis sesuatu, biasalah curahan hati. Share apa aja yang terjadi selama gua ngilang dari dunia per-blog-an. Bukan apa-apa, nggak ada maksud apa-apa, Cuma biar suatu saat nanti kalo gua lupa momen-momen yang pernah gua alamin, tinggal baca aja blog ini. Terkadang otak kita hanya dapat menyimpan memori dalam waktu singkat. Makanya ditulis supaya memorinya bertahan lebih panjang. 

Halah. Banyakan basa-basi nih gua :/

Jadi, selama gua ngilang ada buanyaaaaaak banget kejadian yang gua alami. Alasan utama gua ngga pernah apdet apapun di sini adalah, gua sibuk. Yak dengan tugas-tugas kuliah yang seabrek. Dan rutinitas harian yang kayaknya waktu 24 jam sangat kurang banyak sekali.

Apdetan terakhir gua pas bulan ramadhan. Selepas Idul Fitri gua hijrah dari Purworejo ke Jogja. Di jogja gua di tampung di rumah budhe. Karena rumah budhe jaraknya amat sangat jauh sekali dari kampus, dan gua pun ngerasa bakalan berat kalo ospek sambil bolak-balik rumah budhe-kampus kampus-rumah budhe. Beberapa hari di rumah budhe gua pun hijrah ke kosan Widia (temen satu prodi asal Lahat).

Rutinitas ospek (PPSMB) pun gua jalani. Bangun jam 4 ke kampus-disiksa senior-ngantuk pas dengerin seminar-disiksa lagi-dapat tugas-pulang jam 5:30-ngerjain tugas kelompok sampe jam 12 malem-bangun lagi jam 4 dan seterusnya. Sampe makan aja dirapel jadi sehari sekali L.  Nah ini salah satu kesibukan yang menyebabkan gua gagal ngapdet apapun disini walaupun sebenernya gua pengen banget :/.

Kesibukan ospek selesai gua mulai sibuk kuliah. Eits ada yang kelewat, hari terkhir ospek gua dianter ke pondok pesantrek di daerah Krapyak. Banyak banget hal pahit yang gua alamin, tai kayaknya cerita gua di pondok gua ceritain terpisah aja ya. Oke balik ke kampus. Setelah ospek berakhir gua mulai sibuk ngampus. Nyesuain diri bangun pagi lagi, teman baru, lingkungan baru dan hal-hal serba baru lainnya. Selain itu juga nyesuain sama jadwal pondok yang ngga kalah ketat. Oke fine gua ceritain nanti. 

Dua minggu berselang aktivitas kampus pun makin padat. Praktikum ini-itu dan kewajiban membuat laporan adalah kesibukan kedua yang buat gua ngga produktiv nulis disini. 

Ternyata ngampus yang ada dipikiran gua dulu sama yang gua hadapin sekarang sungguh jauh berbeda. Gua tetep aja pergi jam 6 pulang jam 6, malahan lebih parah daripada pas gua masih SMA. Gua kira kalo kuliah itu sekelas Cuma 10 orang nyatanya sampe 100. Amboi! Ini kelas atau seminar? 

Mana kita harus ketemu sama berbagai macam dan bentuk dosen. Dari semua dosen gua nih ya, Cuma dosen Bahasa Indonesia yang asyik dan ngga bikin ngantuk. Dosen lain? Jangan tanya, gua selalu pulas di pojokan L . udah gitu ada dosen yang jelasinnya pake kecepatan cahaya. Jangankan nyatet apa yang beliau sampaikan, denger aja belum sempet, beliau udah berganti materi . Ini dosen kimia.

Duh duh mutlak gua butuh usaha sendiroi untuk yang beginian. Nah tipe lain dosen yang agak kurang mengenakkanb adalah, dosen yang ngasih tugas atau kuis onlen. Ini dosen fisika dan kimia L. Pertama, gua jarang banget buka internet pake laptop. Gua ngga punya duit buat beli pulsa modem, jadi kalo mau surfing gua harus ke warnet. Selain itu juga ada kaitannya dengan peraturan pondok. Oke ntar gua ceritain. 

Ada juga dosen yang suka ngasih tugas kelompok, padahal soalnya Cuma cengceremen doang, kenapa coba harus dikerjain berkelompok? Dari jaman nabi Yusuf ganteng gua udah paling kagak demen ama tugas kelompok. Ngeribetin aja. Ini dosen kimia.

Nah kesimpulannya dosen gua yang paling EUGH! Adalah ibu dosen kimia.
Beberapa minggu lalu tepatnya tanggal 12-14 oktober gua dan teman sejawat melancong ke Batang. Di mana itu? Di daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Itu loh yang kota batik. Nah iya. Inget kan? Iya yang ada di lagunya Slank itu. Di perkebunan teh PT Pagilaran milik fakultas Pertanian UGM.

Ngapain? Bisa dibilang kuliah lapangan, sehubungan dengan mata kuliah Pengantar Ilmu Pertanian. Perjalanan dua hari dua malam yang mengasikkan. Disana kita belajar banyak tentang bagaimana cara berkebun, dari mulai pembibitan, penanaman, perawatan, hingga pemanenan daun teh. Selain itu kita juga mengadakan kunjungan pabrik, di dalan pabrik kita jadi tahu step by step proses dari daun teh segar hingga menjadi teh siap seduh. Hmmm. 

Oiya selama disana kita dijamu menggunakan teh hasil pabrik. Teh hangat berbaur dengan cuaca dingin. Josh banget. Haha :D 

Satu hal yang benar-benar melegakan dari kegiatan ini, kita nggak disuruh buat laporan. Yeay! Yah walaupun pas malam terakhir ada post test, menurut gua sih soalnya cengceremen 

Dua minggu terakhir gua ngejalanin UTS. Bisa dibilang lebih nyante ketimbang pas SMA yang sehari bisa ampe 3 mapel, sekrang sehari Cuma satu matkul. Lumayan ngga ada halangan berarti kecuali fisika. Dan entah seperti apa nasib kalkulus esok hari. Pasrah gua mah, pasrah.

Oke gua rasa cukup. Saatnya gua nyeritain sisi lain kehidupan gua di part lain. Dadah!

0 Komentar