tanggal berapa ini? yang jelas bentar lagi masuk bulan ramadhan coy. trus kapan mulai puasanya? tanggal satu ramadhan lah. iye. tanggal satu ramadhannya kapan? ntar ye nunggu hilal.
whatever kapan puasa di mulai. kalo bisa mulainya ikut yang paling akhir. dan lebarannya ngikut yang paling awal.
pertanyaannya udah nyiapin ape aje buat menghadapi bulan yang penuh berkah ini? mari merenung.
kali mau ini ada beberapa tips dari gue:
1. sehari sebelum ramadhan makan pagi dan sianglah sebanyak-banyaknya. inget selama sebulan kedepan lo nggak punya kesempatan untuk makan pagi dan siang lagi. kira-kira lo makan itu bisa buat cadangan sebulanlah.
2. bukannya ngajarin jelek, tapi mending puas-puasin maksiat dulu gih. soalnya ntar pas ramadhan ganjaran akan dikalilipatkan. termasuk juga dosa. nah pas ramadhannya puasin-puasin ibadah deh tu. kalo bisa kebiasaan ibadahnya dibawa sampai sebelas bulan kemudian trus ramadhan lagi.
3. buat lo yang punya tipi, puas-puasin deh nonton sinetron lepas isya' favorit lo. iya ntar kan pas ramadhan sibuk tarawih. buat yang rajin socmed juga, puas-puasin dulu online, kepo, stalking dll-nya. ntar kudu musti rajin tarawih ya bro. (buat anak socmed sejati, jangan lupa chek in foursquare tiap masjid yang lo salat tarawih disana).
4. buat anak kos siapin mie instan 90 bungkus deh. masing-masing buat buka dan sahur.
5. buat anak kos juga, mending cari info sebanyak-banyaknya masjid mana yang ngasih takjil gratis tiap harinya selama 30 hari penuh. mayan ngirit kocek kan. nah duit yang kesisih buat nambah-nambah duit baju baru dong.
6. buku. iya buat nulis kegiatan positif apa aja yang udah kalian lakuin di bulan penuh berkah ini. (tips dari teh iha)
7. siapin mental katakanlah niat. sugestikan diri sendiri kita bisa ngejalanin bulan ramadhan. sugestikan kita kuat nahan laper 'ga laper ga laper ga laper. bentar lagi buka bentar lagi buka.'. sugestikan juga kita nggak ngantuk pas tarawih dan tadarus. caranya sama kayak yang diatas. (tips dari mbak rifka)
8. ini penting banget. siapin fisik ya terutama yang nggak terbiasa puasa sunah. takutnya kaget gitu. temen gue punya penyakit mag dia udah nyiapin obat mag setoples tuh. kamu punya penyakit apa? siapin payung sebelum hujan ya. semoga kita semua tetep sehat ya. amin. (tips dari mbak ipeh)
kalo tips menjelang ramadhan versi lo apa?

7 Komentar

  1. Gue Ramadan Siapin tidur siang Bak
    soalnya malam Begdang (hahahaheee

    BalasHapus
  2. Tips menjelang ramadhan gue sih rada absurd.

    Minum sebanyak-banyaknya sehari sebelum puasa, simpen di tenggorokan selama 30 hari. Jadi kalo haus, tinggal tetesin aja perlahan. *Apa ini?* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih sakti bener ;)
      kalo nyimpen makanan dimana dong?

      Hapus
  3. "mending puas-puasin maksiat dulu gih" hahaha

    BalasHapus
  4. Siapin rasa sabar, Mbak. Rasa sabar buat nggak ketemu pacar. Haha.

    BalasHapus