assalamualaykum...

kata ustadz gue menyebarkan salam itu bagus. pokoknya engtar jadi di sayang sama Allah. yah walaupun gue seringnya bolos ngaji, kalo sekali ngaji mahya dipraktekin lah. insyaallah.

tanggal dua satu di hari selasa, selamat ulang tahun untuk seluruh aquarians around the wolrd. we are OWSOM guys!

sesuai janji gue di postingan sebelumnya, postingan yang ini akan nyeritain jalan-jalan gue dan temen-temen perhimpunan mahasiswa mikrobiologi ugm ke surabaya dan malang. jalan-jalan ini tidak disponsori oleh siapa-siapa jadi yang mau ikut ya bayar. tahun ini sih yang jadi panitia angkatan 2011. nah tahun depan bro angkatan gue (2012) dong yang jadi panitia. gue sih penginnya ke palembang aja bro sekalian gue balik. mwahahaha.

karena gue males ngapalin tanggal jadi gue nggak tau sejak kapan itu bendahara (qibty) nagihin duit buat bayar kuin (kunjungan industri). nggak tau juga sejak kapan kegiatan ini diumumin bakal diadain. pokoknya gue udah janjian aja sama bray gue (widia) buat ikutan. karena tahun lalu kita nggak ikutan.

destinasi perjalanan kita adalah berangkat ba'da maghrib ke surabaya. dua hari buat kunjungan pe pt sier, coca cola amatil, dan indofood di surabaya. kemudian mampir batu night spectacular di malang pas jalan balik.

mari kita perinci lagi itinerarynya. halah.

kita sendiri baru selesai uas tanggal 13 januari. dan harus berangkat tanggal 14 malemnya. ada waktu sekitar 24 jam lah untuk istirahat dan nyiapin diri. tapu gue? malah ke alun-alun dan ngeliat prosesi grebeg maulud pas tanggal 14 siangnya. pecah brooo. rame banget.

14 sore gue packing-packing dari rumah budhe di gamping dan ke kampus dianter sama sepupu. ternyata di kampus udah banyak massa. beginilah penampakannya:
mas yoe. angkatan 2010 tapi imutnya ngalahin angkatan 2013. *semoga beliau gak baca*
begitulah keriuhan di kampus tercinta sebelum keberangkatan. udah naik bis nggak afdol lah kalo nggak poto-poto. gini nih muka-muka bahagia mikroba kalo naik bis:
diabsen dulu yaaa
gue yang mana hayooo?
begitulah kondisi bis yang kan kami tumpangi selama tiga hari tiga malam.
udah siap semua yuuuk lah cabuts.

sepanjang jalan kita diputerin film preman in love. kocak sih tapi rada jorok. iya masa ada adegan yang vincent kesemprot pup di wc mampet. jorok kan. euuugh.

nyamppe di surabaya jam setengah empat. kita nggak boleh tidur lagi. langsung disuruh mandi karena jam enam udah harus sarapan dan jam tujuhnya cabut ke sier.
ini harusnya gue di tengah. tapi malah difoto pas gue udah pergi :(
loading...
selamat pagi~ kita siap untuk berangkat. yuuuuk
mbak hani dan mas dimas yang senior banget yang jadi bonyok kita selama kuin
muahahaha raja poker is here!
ya ampyun belom sampe tempat kunjungan yang pertama ealah fotonya udah banyak banget :(

okedeh langsung ke sier aja yuk. nah sier ini adalah perusahaan pengelolaan limbah di wilayah rungkut. mane tuh bro? semak-semak. hehe.

di sini kita-kita dijelasin apa aja yang dilakuin sama perusahaan ini. proses pengelollan limbah tuh gimana. dan ternyata ada mikroba-mkriba khusus yang mereka gunain untuk membantu proses pengelolaan limbah ini. kita juga diajak jalan-jalan ke areal pengelolaan limbah yang super duper mega bau. hvft

kita sih bilangnya cocholate factory. halah.

aaaaak kolam coklat | kolam coklat  mbahmu!
labnya sier nih 
nah dengan diambilnya foto di atas maka berakhirlah kunjungan kita di sier. dadah bapak, dadah kolam coklat makasih ya atas kunjungannya~ #loh

baiklah. selanjutnya kita ke jeng jeng jeng coca cola amatil indonesia. markemon. maaari kita kemon.

ciiiiiiiiiiiiit (ceritanya bunyi rem bis) dan sampailah kita di pt coca cola amatil indonesia.

baru aja duduk kita langsung disodorin satu botol coca cola. tapi gue nggak suka jadi nggak abis deeh, trus kita diputerin video sejarah coca cola ampe mata gue pedes. selebihnya yah semacam promosi gitu.

nah pas sesi tanya jawab ada narsum lain yang ternyata adalah alumnus mikrobiologi ugm angkatan 2004. waw. mbaknya lupa siapa namanya kerja di bagian quality control. itu semacam bagian yang ngecek-ngecek apakah produk sudah sesuai standar atau belum. kata mbaknya ilmu yang kita dapet pas kuliah tuh nggak ada apa-apanya ntar pas kerja. bakalan useless malah kalau kita nggak ngerti teknis mesin gimana.

beginilah penampakannya:

our co pilot and guide tour mas tomo
ternyata kakak tingkat yang-entah-siapa-namanya-gue-lupa
aaak kaleng coca cola raksasa aaak

begitulah kita sayangnya kita nggak boleh ngambil gambar proses produksinya. ialah.

setelahnya kita balik lagi ke penginapan. dan malemnya kita dikasih kesempatan buat jalan-jalan free dan liat-liat kota surabaya.

gue dan yang lain sepakat buat ke mall galaxy aja karena yang paling deket. mall nya gedhe banget sama amplaz masih gedhe galaxy lah. tapi booo mahal-mahal bet yang dijual di dalemnya. trus didalem situ ggue ngerasa kayak lagi di hongkong bro. soalnya pengunjungnya rata-rata bermata sipit. cuma bedanya mereka ngomong make bahasa jawa medhok. duh.

setelah liat-liat kota surabaya gue ambil kesimpulan kalo tetep asyikan jogja daripada surabaya. dan gue nggak mau tinggal di surabaya lah. soalnya mirip-mirip sama jakarta gitu.

hvft. baru kelar  nyeritain sehari nih. tapi gue dah ko. lanjut kapan-kapan yess...

photo by: yudhistira brilianthama (@yoedhis) 

2 Komentar