Tagged to do #20factsaboutme by @upetkopet and @irarsyani on instagram. Sebenernya ini udah gue post di instagram, Ya tapi nggak sepanjang ini. Gak muat men! Dan supaya afdol gue repost di sini yah. Anggep aja #20factsaboutme Extended. Hehe!

  1. Mahasiswi universitas femes di Jogja, Universitas Gadjah Mada. Walopun jurusannya nggak femes. Tapi kece kok! Mikrobiologi Pertanian.
  2. Sewaktu kecil dipanggil sama orang tua: Nduk. Semua kakak, guru SD (karena guru gue adalah kakak gue sendiri), temen kelas, tetangga, dan orang sekampung pun memanggil demikian. Nduk. Sampai suatu ketika gue ketakutan, gimana kalo sampe tua ntar gue tetep dipanggil Nduk? Misalnya, “halo Bu Nduk, mau kemana?” “Mau berangkat arisan nih,” kan nggak asyik banget. L
  3. Beberapa kali dikira orang Arab. Gue cuma senyum dan bilang kalo gue keturunan Timur Tengah. Iya Jawa Timur x Jawa Tengah. Muehehehe!
  4. Belakangan menyadari kalo punya sisi kriminal. Iya seringnya kalo lagi bete pas di jalan rasanya pengen nyerempetin orang-orang yang lagi jalan atau nendangin pengendara motor yang lamban banget. Sayangnya nggak pernah gue lakuin takut ntar ikutan jatuh. Prinsip yang selalu gue pegang teguh (jadi yang megang gue atau Teguh sih? Lupakan!) adalah: ‘i am bad. And that’s good. I will never be good. And that’s not bad.” Dari film Wreck It Ralph.
  5. Genre film favorit: horor, thriller, action. Gak suka film menye-menye! (kecuali filmnya emang bener-bener bagus atau aktornya ganteng muehehehe!) tapi sekalinya udah kejebak nonton film menye-menye tetep mewek juga. hiks!
  6. Terobsesi naik gunung. Sampai sekarang masih (rencana) ngumpulin stuff dan berencana naik gunung (Semeru) setelah lulus ujian skripsi. Aminin!
  7. Masih semuda ini tapi udah punya keponakan 13! Iya gue anak ketujuh dari tujuh besaudara. Enam kakak gue udah menikah semua dan udah punya anak semua. Tersisa gue seorang yang masih jomblo dan menuntut ilmu.
  8. Waktu kecil pernah punya cita-cita jadi astronot (karena seneng liatin bentuk-bentuk awan), dokter gigi (karena langganan sakit gigi), scientist (nggak tau kenapa), balerina (ini mah karena keseringan nonton Barbie), violist (gagal karena di kampung gak ada tempat leh biola) tapi belakangan cita-cita gue belok jauh banget. Pengen jadi artis. Hahahah!
  9. Lebih enjoy naik motor persneling daripada motor matic. Sayang belum bisa naik motor kopling, padahal pengen banget naik moge. Soon pengen bisa nyetir mobil. Ngomong-ngomong soal motor, gue ngerasa nggak aman banget kalo diboncengin orang lain (apalagi yang belum jago naik motor). initn lain sih. ya kurang bia percaya sama orangTapi kadang juga terpaksa diboncengin kalau udah tjapek bingits.
  10.  paling nggak bisa menolak ajakan untuk bersenang-senang: nonton, makan, belanja, dan jalan-jalan. Tapi tergantung kantong juga sih. :| 
  11. Dulu cuek aja makan sebanyak apapun (sekarang juga sih) Cuma bedanya kalo sekarang abis makan banyak rasanya nyesel banget dan takut endutan. Faktor U kali ya? Tapi tetep aja gue orangnya yang paling nggak bisa ngurangin porsi makan.
  12.  Lebih suka sneakers daripada flatshoes. Lebih suka backpack daripada tas-tas yang lain. kecuali totebag, gue suka. Lagi seneng-senengnya warna item. Pengen banyakin koleksi kaos item dan kerudung item.
  13. Tangan kiri pernah patah dua kali. pertama karena jatuh dari motor. kedua karena kepeleset di tangga. rentang kejadian cuma setahun. kelas 2 SMP dan kelas 3 SMP.
  14. Permasalahan utama di dalam kelas bukanlah kesulitan memahami perkuliahan. Tapi kesulitan melawan kantuk yang tak tertahan. Tukang begadang! Ngantuk banget pas di kelas ada guru/dosen lagi ngajar. Dan ZAP! Kantuk hilang sejak langkah kaki pertama guru/dosen meningalkan kelas.
  15. Punya banyak hobi, menggambar: manual, photoshop, corel draw (kadang-kadang), nulis di blog (kadang-kadang), bikin kerajinan: boneka moyashimon gantungan kunci dari flanel (kadang-kadang). Semuanya tergantung mood. Iya kata salah satu temen gue, gue itu moody banget. Menurut gue sih enggak. Satu hobi yang nggak tergantung mood: beli-baca buku, nonton, jalan-jalan. Iya tapi tergantung kantong. Sami mawon!
  16. Tempat hang out favorite: toko buku. Seringya beli. Tapi kalo lagi bokek ya baca di tempat. Perpus kota. Jarang baca di tempat, karena bisa minjem. Suka sama pewangi ruangan perpus. Kadang duduk lama di perpus bukan baca buku malah nyari wi fi gratisan dan ngisepin wangi ruangannya yang enyak. Mall. Kalo lagi selo sering ke mall. Nggak belanja, Cuma survey harga. Dan semuanya gue lakuin sendirian. #ForeverAlone :| Tapi walaupun sering kemana-mana sendirian, tapi alhamdulillah belom pernah nonton di bioskop sendirian. (kalo suatu saat kejadian. Nobatkanlah gue sebagai jomblo-nya jomblo. Jombloception.)
  17. Sayang orang tua, kakak-kakak, dan semua keponakan. Sayang temen-temen. Sayang banget sama Ikram, walopun gue yakin dia nggak sayang sama gue.
  18. Di pondok dipanggil cacing. Ceritanya gini: kejadiannya udah lama ketika gue masih menjadi orang yang laperan dan cuek makan sebanyak apapun (sekali lagi. Sekarang pun masih begitu!) Pas lagi laper-lapernya gue bilang ke temen sekamar gue “duh dedek cha laper nih!” sambil elus-elus abdomen. “siapa tuh dedek cha?” tanya temen gue. “Ini dedek cacing yang dalem perut gue.” Dan sejak saat itulah gue dipanggil cacing. Hvft. Di kampus dipanggil Cek Niso. Katanya karena gue orang Palembang jadi harus dipanggil ‘Cek’ selain itu yang tadinya Nisa jadi ‘Niso’ karena gue sering ngomong make bahasa Palembang yang belakang setiap katanya berakhiran ‘o’. Hvft. Gue sih seneng-seneng aja selama mereka seneng. Senengisme.
  19. Pernah menjalin hubungan spesial sekali. Tapi sekarang lagi nggak pengen-nggak pengennya punya pacar. Ngapain pacaran, ntar juga putus lagi. Tapi kalo yang nembak gue Ikram, gabakal gue tolak. Walaupun sehari kemudian kita putus. #SayangIkramBanget
  20.  Kalo gue dikasih pilihan untuk punya satu kekuatan super, gue akan milih untuk bisa ngelihat makhluk-makhluk mikro (macam yeast, bakteri, fungi). Iya biar enak kalo praktikum, nggak usah takut biakan gue kontam. (Cuma anak mikro yang ngerti perasaan gue ini)

Enggak tau totalnya fakta tentang gue itu ada berapa, yang jelas lebih buanyaaaak dari 20 ini. Cuma karena tantangannya cuma #20factsaboutme yasudalah. Ini aja. :) 

0 Komentar