" halo nisa."
" iya." 
" udah semester enam aja."
" iya."
" udah waktunya kkn dong ya?"
" iyaaaaaaaaaa."

aaaaakkkkk iya banget gue udah semester enam. dan betul banget antar semester enam ke semester tujuh ada agenda besar yaitu KKN PPM (kuliah kerja nyata pemberdayaan dan pengabdian masyarakat ). kira-kira bulan januari kemaren, kita, mahasiswa mulai ngetag tempat kkn kita sendiri. awalnya gue pingin di natuna, kemudian di morotai. mungkin karena nggak jodoh juga, gue ditolak di dua tim itu. and akhirnya maluku memilihku #halah. tepatnya pulau kei kecil. maluku tenggara. 

di postingan ini gue mau ngenalin temen-temen setim gue. temen-temen yang bakal selama dua bulan penuh hidup bareng di perantauan. temen-temen yang selama semester enam ini bakal repot-repot bareng nyari dana buat berangkat ke sana. temen-temen yang setelah gue mulai kenal, ternyata E M E J I N G banget!

awal pertemuan dengan mereka gue masih canggung gitu. bahkan setelah pertemuan kedua dan ketiga gue masih belum menemukan chemistry dengan mereka. well, karenanya kita memutuskan untuk mengadakan malam keakraban (makrab). bertempat di gunung kidul, pantai pok tunggal, jumat malam sabtu. jumat siang kita berangkat dengan kenekatan maksimal karena jelas-jelas ujan di depan mata. tadinya gue kira hambatan kita cuma hujan, taunya pas udah mulai masuk ke kawasan pantai, jalannya itu broh, lumpur semua. keceh badai lah. udah kayak di pedalaman sumatera (rumah gue). 

dari makrab ini gue mulai mengenal mereka lebih dalam. gue mulai menemukan chemistry itu. gue sadar kalo memenga mereka ini jodoh (jodoh kkn) gue. 

kita awali dengan kormanit (koordinator mahasiswa unit) tim kkn kei kecil. namanya andy. dipanggil bang andy sama anak-anak, karena beliau angkatan 2011. dan mungkin karena dia orang batak juga sih bang andy ini baik banget. orangnya mau dengerin pendapat orang lain. mahasiswa fakultas teknologi pertanian ini katanya lagi sibuk ngerjain penelitian skripsi. jadi nggak bisa selamanya fokus ke tim kkn kei kecil. semangat ya bang skripsinya! cepet kelar cepet fokus ke tim kkn kei kecil. 

bang andy yang make jaket abu-abu. btw itu ada penampakan gue :(
namanya dia ayuningtyas. kita panggil yayas aja ya. mahasiswa fakultas fisipol ini sungguh pandai sekali berbicara. "ngomongnya cepet banget, gak pake titik koma" kata ester. mojang bandung blasteran cilacap ini kalo diliat-liat cantik juga. cuma banyak yang bilang mukanya itu muka judes. bhahaha entah mengapa kadang-kadang gue pun merasa terjudesi oleh si yayas ini. oh iya, karena bang andy lagi sibuk penelitian, sementara yayas yang ngehandle jadi kormanit kedua kita. semangat ya yasss, jangan melulu gemes sama proposal kita. :') gemes sama gue boleh!

tau lah yaaa yayas yang mana?
katanya sih namanya inda. sejauh ini gue belum tau lengkapnya apa. atau gue lupa? entahlah. tapi, sebagai orang jogja, kemampuannya berlogat batak keren euy. apa mungkin dia keturunan batak? entahlah. yang jelas yayangnya orang batak. hihihi. inda ini tetanggan sama gue, kuliahnya di kampus fakultas hukum. kata salah seoarang dari kita, gue lupa siapa, inda ini mudah nangis dan baper.dia menyangkal. gue setuju sih kalo si inda  ini mudah nangis. ya gue liat sendiri beberapa kali. kayaknya juga dia ini anaknya nggak bisa dibentak-bentak atau dimarahin (ah sotoynya gue). dan seperti halnya yayas, inda juga jago ngomong. :) 

inda
joy. dia cowok kok, bukan cewek. mahasiswa teknik mesin angkatan 2012 ini usil banget. capernya minta ampun. baru kenal aja dia udah ngajakin selfie (bukan gue untungnya). pokoknya di tim ini pelarutnya tuh joy. belakangan gue tau kalo dia ini mantan temen sejurusan gue. entah beneran entah cuma dia ngaku-ngaku (karena temen gue itu cantik) gue belum konfirmasi ke ybs. 

joy
riza. bukan cowok loh, tapi cewek. mahasiswi biologi ini ngakunya sih tiap hari sibuk ngelab. nggak tau juga apa yang di lab, masa nggak bersih-bersih gitu ya?#halahgaring. selain aktif ngelab gadis riau satu ini juga aktif ngomong a.k.a cerewet. hobinya nari, profesinya dancer. blah ajarin lah adek ni kak! 
muka riza
namanya samuel. bisa dipanggil sam(fah) atau sem(pak) atau sem(f*ck). serah lu dah. katanya sih dia orang batak, tapinya logatnya sunda pisan euy. adik tingkat bang andy ini katanya suka ngerawat rambutnya gitu. di pet shop. dini hari cuma gue dan sem ini yang masih melek. ngbrol banyak sama dia. dan dia enak euy diajak ngobrol. nyambung aja gitu. anaknya kalem banget ternyata. jago main gitar juga. patut lah buat ditemenin. go sem go go sem! 

sam(fah)


cewek yang satu ini pada pandangan pertama sih keliatan anggun. pada pandangan kedua dan selanjutnya lu bakal ngeliat kesomplakan dia. kata dia sih gitu. ica. gadis magelang ini mengaku kalo dia punya penyakit medok. katanya juga udah warisan. mari ca, kita salurkan kesomplakan kita!

satu lagi orang batak di tim ini. bang tri. orangnya keras. kalo ngomong nggak bisa nyantae. kaa orang jawa sih ngebentak-bentak, ya kalo kata mereka (orang batak) sih itu udah logat ngomong paling biasa. hahaha. i know. abang ini yang kemaren jadi ketua perjalanan makrab kita. kata dia sih, dia suka memaksakan kehendak. jadi kata-katanya tuh keliatan kayak nyuruh-nyuruh dan maksa gitu. ya emang sih. tapi abang ini gue sukanya dia selalu apa adanya. kalo nggak suka ya bilang nggak suka. nggak ada ngomong di belakang. gitu sih katanya. 
pencinta alam bangetlah abang ini :)
azizah nama yang indah. tapi kita malah manggil dia jijah. ahahah gak papa ya jah, lebih enak soalnya. cewek klaten ini medok banget kalo ngomong. tapi sekalinya udah ngerayu pembeli (kalo jualan buat danus) beh jago. malah sempet digodain abang-abang genk motor dan dirayu pak polisi gitu pas jualan bunga di malioboro. kalo kata yayas "dukunnya kuat."


jijah
koordinator desain kita ada azza. mahasiswa kartografi dan pengindraan jauh (kawan apis) ini dipanggil anak-anak mesum. orang klaten ini ngomongnya juga medok. nggak terlalu banyak ngomong. tapi kayaknya enak buat diajak ngobrol. gara-gara dia juga gue jadi makan walang goreng (beli di pinggir jalan di gunung kidul). katanya rasanya kayak udang, pas gue coba, blah, jauh enakan udanglah. yah walopun walang goreng juga enak sih. makasih ya za udah ngajarin aku makan walang!



bu koordinator danus ini gue nggak nyangka kalo ternyata dia orang batak. asalnya sih dari bontang, tapi salah satu orang tuanya orang batak. namanya pretty tobing. biar gampang sih kita panggil petty. ya gue nggak nyangka aja cewek (yang keliatannya) kalem ini orang batak.


pety
dina. sama kayak gue, mahasiswa fakultas pertanian. jurusan buper. yang gue sangat berharap dia bisa membantu melaksanakan proker kulter agro. bhahahaha. dina ini orangnya kagetan. sangat pendiam. jauh lebih pendiam dari gue. gue harap dia bisa cepet akrab sama anak-anak tik kei kecil. semangat dina!


yyuuuuuup itulah beberapa temen setim kkn gue. iya baru beberapa. maafin adek bang. adek capek ngetiknya. :(

btw masih ada 
bang dian
agung
ester
indah 
uli
fatun 
aisyah
ipeh
mustika
rizky 
anita
krisna
jupe

lain kali lah yaaa. ternyata 27 orang itu nggak dikit. heheh



me and cikgu aisyah














uli, ica, indah, nisa








agung mau kabur kemana?












bang dian. M forever bang!


















6 Komentar

  1. Ehh ini ke Maluku beneran yak? Fotonya keren-keren banget gini, pakek kamera apaan sih? #serius nanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bleh. ini masih di jogja cincah. foto jelek gini dikatain bagus... harusnya belakangnya tuh pantai (yang foto bareng2) tapi malah putiiih doang. ketinggian isonya. ntalhlah make kamera apa. gak merhatiin. dslr pokoknya.

      Hapus
  2. Icak? Raden Roro Clarissa? Aaaakk, itu dulu teman sebangku akuuu Nis hihih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooowww RR tuh raden roro? iyaaa anak magelang emang.. temenmu to? jadi temenku jugak sekarang :D

      Hapus
  3. camping seruu yg happy yah mantap....

    BalasHapus