kalo sama anak-anak mikrolass (komunitas angkatan 2012 jurusan mikrobiologi ugm) mah selalu wacana jalan-jalan doang. gak pernah terealisasikan. emang susah sih ya ngumpulin orang banyak. bikin janji di hari yang sama-sama kita semua gak ada kesibukan. susah susah.

selama ini gue jalannya selalu sama hanik atau khoir atau keduanya. secara kita satu tempat tinggal. jadi lebih gampang koordinasinya.

but, abis liburan semester lima kemaren gue dan beberapa temen kampus nekat juga jalan. yah walopun cuma berdelapan doang. gak semuanya.

ialah irma, meri, maya, widia, ira, nisa, bani, dan daru (anak kampus tetangga).

full team selfie yeah!

tujuan kita adalah...

UMBUL PONGGOK!  

tepatnya berada di klaten, jawa tengah. sekitar sejam perjalanan dari jogja. klatennya loh bukan umbul ponggoknya. rada keder juga gue jalan ke umbul ponggoknya, lu pada searching aja deh kalo emang mau ke sana. google maps bisa diandelin kok.

jadi umbul ponggok itu semacam kolam buatan yang luas bet. di dalemnya diisi ikan warna warni. dasar kolamnya juga pasir dan batu-batu. dan kita bisa berenang di dalamnya. bisa snorkelling juga. yah walopun ecek-ecek. bwehehe.

tiket masuknya mureh bet kok. cuma Rp. 5000,00 aja. walopun keliatannya cetek, ternyata dalem juga loh kolam ini. jadi buat antum-antum yang gak bisa berenang kudu sewa pelampung dulu. tarif sewa pelampung Rp. 5.000,00. nah karena udah ke sini gak afdol lah ya kalo cuma ngapung-ngapung doang, untuk agar supaya antum bisa ngeliat pemandangan under water-nya sewa alat lagi dah sejumlah Rp. 10.000,00. kalo ditotal jadi mahal yak. :(

tenang-tenang, semua peralatan bisa dipinjem sepuasnya kok. kalo mau irit yaaa, pinjem satu trus ganti-gantian. hehehe.

gini lah kira-kira bentuknya  kalo make peralatan lengkap
iniloh andaru, sohib jalan akik 
kesan pertama pas nyemplungin kaki di aer: dingin. iya dingin-dingin seger gitu deh. tanpa ragu gue langsung nyemplung lah. padahal belom juga nyewa peralatan. saking exitednya.

pas udah pake peralatan lengkap, mulai deh tuh ke tengah-tengah kolam. exploring.

dan gak afdol kalo nyelem-nyelem unyuk nya gak diabadikan. ada dua pilihan nih guys. antum bisa nyewa kamera sekaligus fotografer. antum bakal diarahin gimana pose under waternya. hasilnya dijamin ketje. sewanya kalo gak salah Rp. 100.000,00/ jam dan karena gue jalannya sama gembel-gembel, kita menolak opsi ini.

opsi satunya adalah, antum bisa foto sendiri. make hape sendiri. dan sepuasnya. tinggal dilaminating aja hapenya biar gak kemasukan aer. sewanya Rp. 15.000,00. dah hasilnya gini:




jelek. 

ahahaha. jangan dikira gampang ya. syuseeeeh banget cyin. mana ada hape yg gak mau dipencet pas di dalem aernya lagi. mana mereka pada takut nyelem lagi. jadi fotonya cuma ngambang-ngambang di permukaan doang. kayak...

gue dong satu-satunya yang berani lepas pelampung dan menyelam. demi foto. hina emang. 




tetep aja jelek. :(

dan ini satu foto yang agak mayan dikit. tapi kaki gue doang yang keliatan. :(



ya gitu deh kira-kira. suka-suka antum deh mau sewa kameramen atau make hape sendiri. 

happy snorkelling!

dibuang sayang:

Ira

Maya

Irem a.k.a Irma

Meri

our faces is so embarasing 

Bani



yang nggak ada foto close up sendiri, salah siapa nggak selfie sendiri. muehehehe!

lalu kita pulang ke jogja hujan-hujanan sepanjang perjalanan. *sigh*

1 Komentar

  1. Seru banget! Aku belum pernah ngerasain snorkeling. Pengen banget ngelakuin itu di Gili Labak. :D

    BalasHapus