setelah tahun kemarin saya setia banget sama Garnier Micellar Water, tahun ini saya lumayan sering gonta-ganti cleansing water. mulai dari Nivea Micellar Water, Zoya Make Up Remover, dan akhirnya saya mencoba micellar water-nya neng Wardah ini.


kenapa kok gonta-ganti padahal saya adalah orang yang setia?

jadi gini ya sobat halu, di tempat saya tinggal itu nggak ada yang namanya Ind*mar*t dan Alf*ma*t adanya cuma warung atau minimarket milik pribadi. nah mereka ini suka suka-suka gitu loh nyetok produknya. jadi ya saya ngikut aja. apa yang mereka jual, saya beli selama itu masih sesuai dengan kebutuhan. so sorry Garnier :( mereka nggak jual kamu.

Klaim

nah micellar water-nya neng Wardah ini ngakunya bisa membersihkan make up tanpa bilas. tapi saya mah bukan orang yang percaya sama beginian. saya anaknya nggak puas kalau bersihin muka cuma pakai micellar water tok terus langsung apply skin care lainnya. saya anaknya penganut prinsip double cleansing garis keras. jadi meskipun dia bilang tanpa bilas, ya tetap akan tak bilas. pakai facial wash juga. 

produk ini katanya memiliki Multiaction Formula dan Bio Cleansing Active. hah apaan sih itu? yaitu kemampuan untuk membersihkan sekaligus melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak. oke memang nggak berminyak, tapi produk ini nggak melembabkan dan malah cenderung bikin kulit terasa kering. ini di kulit saya yang berminyak loh padahal. jadi saya nggak merekomendasikan produk ini untuk pemilik tipe kulit kering. 

selain itu produk ini memiliki Bio Cleansing Active yaitu bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun, membersihkan wajah secara lembut dan cocok untuk semua jenis kulit. micellar water ini nggak yang harsh banget njuk bikin wajah jadi iritasi gitu. tapi nggak yang soft banget juga. cuma untuk yang punya kulit kering lebih baik menghindari produk ini. 

Kemasan

kemasannya biasa aja sih. botol plastik berbentuk tabung. dengan tutup flip top yang juga standar. kayak tutupnya Zoya Make Up Remover. si Garnier juga flip top cuma beda bentuk. 

desainnya nih yang lumayan cute, ada gambar rumput lautnya gitu. mengingatkan saya pada Bikini Bottom ^^

Tekstur, Warna, dan Aroma

teksturnya cair dan tidak berwarna. baunya kayak bau-bau alkohol campur mentimun gitu. sedangkan rumput laut, setau saya sih baunya agak amis gitu karena bau laut. hihi sotoy ini mah. terakhir mengendus rumput laut pas KKN tahun 2015. udah lupa ^^

oh iya, note banget nih. pas terjilat rasanya pahit :( jadi pastikan menutup mulut yang rapat ketika mengaplikasikan produk ini.

Bahan utama

daftar ingredients bisa dilihat di belakang kemasan

bahan utama produk ini terdiri dari air, beberapa bahan kimia yang tentu saya berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah, dan beberapa bahan alami seperti minyak zaitun, ekstrak mentimun dan ekstrak alga hijau. 

di kemasannya ditulis "ekstrak dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal" eh gimana sih? kulit udah normal kok mau ditenangkan. iki piye to copy writer e Wardah? 

Opini saya

terlepas dari klaim melembabkan yang menurut saya kurang terbukti, produk ini bekerja optimal dalam membersihkan make up dan sisa kotoran di wajah. finish dari produk ini memang tidak terasa berminyak jadi bisa dipakai tanpa dibilas. bagi yang menginginkan. kalau saya sih teteup harus dibilas. 

karena fungsi utama produk ini adalah membersihkan kotoran di wajah, saya sih nggak terlalu rewel sama klaim melembabkan dan menenangkannya produk ini. cuma kalau boleh saya kasih saran, hindari produk ini jika kulit kamu itu kering. wong saya yang kulitnya berminyak aja jari kering, apalagi klean yang kulitnya emang kering kan?

dan selama produk ini nggak membuat kulit saya jadi berjerawat atau iritasi, saya masih akan menggunakan produk ini sampai habis. sayang kali, udah beli mahal tapi malah dibuang. 

Pro

tidak terasa berminyak
bbekerja baik mengangkat make up dan sisa kotoran di wajah

Kontra

membuat kulit terasa kering
bau alkohol yang lumayan kuat

Beli lagi nggak?

ya itu, kembali lagi ke warung. lihat dulu mereka jual apa. kalau nggak ada yang lain selain ini, ya terpaksa beli lagi. kalau ada yang lain, ya saya coba yang lain itu. :D

sekian review saya kali ini. semoga bermanfaat bagi siapapun yang membaca. sampai jumpa di postingan selanjutnya. bye bye :*

9 Komentar

  1. belum pernah nyoba micellar water. ngerasa blm bersih aja kalo gak pake triple cleansing. tapi kalo lagi gak makeupan kayanya cukuplah dibersihin pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai apa mbak selama ini. kasih saya rekomendasi dong. saya suka nyoba-nyoba gitu kalo produk cleansing ^^

      Hapus
  2. Dulu pernah sih pake ini mbak , suka banget sama hasilnya & alhamdulillah cocok buat kulitku, mana harganya murah pula hehehe...TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harganya lumayan murah sih, sama kayak garnier. harganya dua kali lipat tapi isinya juga hampir dua kali lipatnya garnier :)

      Hapus
  3. My favorite, udah repurchase 2x hasilnya cocok banget di muka trus bisa bersih gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh senang banget ya kalau ketemu produk yang cocok emang. bawaannya pengen selalu setia ^^

      Hapus
  4. Aku juga pakai ini kak dan kerasa banget paitnya di bibir. Juga aku penganut garis keras micellar water wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaaan! aku udah berkali-kali pakai tetep aja kejilat terus T . T

      Hapus
  5. Kalau teman-teman asli orang bandung, sudah pasti tahu kan produk kylafood itu apa saja, yang belum tahu yuk cari tahu di sini.

    Teman-teman produk kylafood merupakan produk makanan ringan berupa seblak, bakso aci kecil, cilok, cireng, cuanki dan batagor instan tanpa bahan pengawet yang rasanya gurih dan pedas membuat hampir semua orang tergiur untuk mencicipinya terutama kalangan milenial.

    Yuk beli produknya di www.kylafood.co atau di AsroMall.com - Pusat Belanja Online

    BalasHapus