halah sok banget pakai bikin postingan empties, udah kayak beauty blogger beneran aja. ya tapi sayang aja gitu, produk-produk yang udah habis ini kalau nggak diekspos alasan kenapa saya akhirnya menghabiskan mereka. lagipula tujuan saya bikin adalah supaya saya bisa keep track produk apa aja yang pernah saya pakai dan efeknya gimana. syukur-syukur bermanfaat bagi orang lain yang membaca. jadi yoweslah intinya selamat membaca ^^


fyi, tipe kulit saya adalah berminyak dan mudah berjerawat. mudah banget. saking mudahnya semuka penuh sama jerawat huhu. tapi itu dulu, meskipun sekarang saya masih berjerawat tapi nggak separah dulu. produk-produk yang sudah saya habiskan ini sedikit banyak membantu memperbaiki kondisi kulit saya. 

nah karena semua produk yang akan saya mention nanti belum saya tulis review-nya jadi nanti akan sekalian saya review singkat ya. 

1. Zoya Make Up Remover

ini kali pertama saya mencoba produk Zoya. yap karena hanya produk ini yang ada di minimarket kala itu. meskipun ini bukan micellar water tapi fungsinya masih samalah ya. daripada nggak double cleansing kan. 

to be honest awalnya saya meragukan produk ini. Zoya, setau  saya adalah brand fashion. tapi setelah menghabiskan satu tube saya notice wajah jadi jarang berjerawat. yang saya suka dari produk ini adalah wanginya, bau-bau anggur gitu. nah produk ini tuh ada kandungan minyak biji anggurnya, tapi ketika dipakai sama sekali nggak bikin wajah jadi berminyak. 

hanya saja menurut saya kemampuan produk ini untuk membersihkan kotoran di wajah b aja gitu. masih kalah sama micellar water-nya Garnier. ya emang sih judulnya ada make up remover, padahal saya jarang pakai make up. 

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

yang tidak lain dan tidak bukan adalah produk andalan para wanita yang memiliki masalah dengan jerawat. saya nggak udah review karena klean semua pasti udah tau. :')

tapi punya saya ini sebenarnya belum habis gitu, isinya 1 liter sis, tapi karena keterangannya kadaluarsa Januari 2020 jadi udah nggak berani pakai gitu. paling buat badan. satu liter ini kayaknya tahan seh buat setahun, soalnya saya pakai ini udah dari bulan Maret. dan isinya masih banyak. jadi lain kali kalau beli jangan yang udah mau kadaluarsa ya, Annisa :)

3. Nacific Phyto Niacin Whitening Toner

ini pertama kalinya juga saya nyobain toner Korea. awalnya tergiur karena klaimnya bisa memutihkan wajah. maklumlah ya, udah mulai desperate ini sama noda bekas jerawat. tapi ternyata janjinya janji palsu. saya nggak merasakan efek whitening-nya produk ini sama sekali.

tapi produk ini nggak jelek-jelek amat kok. produk ini bagus banget buat menghidrasi kulit. cara pakainya bisa pakai kapas atau ditepuk-tepuk menggunakan telapak tangan saja. produk ini agak lama menyerap di kulit, jadi agak kurang cocok untuk 7 skin method. 

saya sih paling suka pakai produk ini untuk diy sheet mask. caranya rendam beberapa helai kapas. terus tempel kapas basah wajahnya di wajah. diamkan layaknya sedang maskeran. its instantly makes me happy :)

4. Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

produk ini merupakan satu rangkaian dengan si Nacific Phyto Niacin Whitening Toner di atas. saya beli paket gini karena berharap efeknya semakin baik. tapi ya itu tadi, produk ini nggak sesuai sama janji whitening-nya. 

dan karena penyerapan produk ini agak lama, jadi ngefek gitu loh ke penyerapan produk selanjutnya. tapi yah, kan udah dibeli ya. harganya juga lumayan, jadi ya tetep saya pakai lah selama tidak menimbulkan efek buruk di wajah.


5. Nature Republic Aloe 92% Shooting Gel

yang juga merupakan produk skin care negeri ginseng yang sangat populer di Indonesia. saya pun ikut mengakui kedahsyatan produk ini. 

pakai natrep aloe gel di depan kipas, ugh nikmat abis. seger banget. sensasi tiada dua. hehehe

saya agak kehilangan arah juga pas kehabisan produk ini. bahkan moisturizer yang saya gunakan sekarang belum bisa sepenuhnya menggeser posisi natrep aloe gel dari hati saya. definitely i will buy it again soon :")



6. Inisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

satu produk hits Korea yang saya coba. ini adalah salah satu masker terbaik yang pernah saya pakai. saya suka sensasi dingin ketika menggunakan masker ini, selain itu aromanya pun bersahabat dengan indra penciuman saya. setelah menggunakan ini wajah jadi terasa lima kali lebih bersih. sisa kotoran di pori-pori terangkat dengan sempurna. 

jangan lupa untuk menggosok masker ketika membilas. iya bisa jadi exfoliator juga. lav banget pokoknya.


7. CosRX Pimple Master Patch

satu yang nggak produk yang mesti banget dimiliki oleh seseorang dengan wajah mudah berjerawat adalah acne spot treatment. dan baru-baru ini saya mencoba produknya cosrx ini. bentuknya bukan krim atau gel ya, tapi stiker. jadi mudah banget pakainya, tinggal di tempel di jerawat besoknya udah kempes aja doi. 

sayangnya, isinya tuh dikit banget. cuma 24 pieces. jadi langsung habis aja, karena jerawat sukanya keroyokan. 

ini tuh postingan empties tapi juga merangkap care routine karena lengkap banget mulai dari cleanser, toner, essence, moisturizer, mask, sampai ke spot treatment juga. terimakasih sudah membaca sampai akhir. semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapa saja yang kebetulan membaca. ^^

sobat halu juga suka nyimpenin sampah kayak saya nggak sih? :D 

4 Komentar

  1. Cetaphil emang cleanser sejuta umat ya mbak :D saya juga sekali beli langsung yang 500 mL hihi kalo sedikit2 berasa mahalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. emang kelihatannya agak mahal, tapi awet juga nih produk. jadi worth it lah harga segitu :D

      Hapus
  2. Weww lengkap banget mba, keren banget rajin merawat kulit wajah.
    Kalau saya keknya banyakan skip nya karena lupa atau udah habis tenaga di malam hari, jadi cuman cuci muka sekali aja

    Dan pas abis, langsung bungkusnya melayang di tong sampah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa daya mbak punya kulit rewel banget soalnya :')

      saya ngak ngumpulin juga sih sebernya, suka lupa kalo udah kosong trus tak biarin aja eh lama-lama kok numpuk ^^

      Hapus